Ini Keuntungan Sewa Tenda Dibandingkan Beli Tenda yang Baru

Ini keuntungan sewa tenda buat kamu, ada beberapa keuntungannya. Disimak aja sampai habis. Daripada beli baru, kadang lebih baik kita nyewa tenda. Keuntungan-keuntungan ini juga berlaku untuk barang barang lainnya.

Pasti ada kesempatan dimana kita nggak punya suatu barang yang sedang kita butuhkan. Untuk mendapatkannya bisa dengan membelinya atau menyewa. Atau meminjam kepada kenalan kita. Kalau kita pinjam tapi nanti masih harus bayar biaya peminjaman, itu berarti kita menyewa, hehe.

Cerita ini sebenernya bergantung sama kondisi masing masing ya. Anda boleh menganggap yang penulis sampaikan ini nanti sebagai ajang promosi. Terlepas dari itu sebenarnya setiap pilihan ada sisi positif dan negatifnya. Jadi jika anda memilih untuk menyewa tenda, maka ada untungnya. Jika anda memilih membeli tenda sendiri pun, ada keuntungannya juga.

Keuntungan sewa tenda dibanding membeli baru

Keuntungan pertama adalah, dalam jangka pendek anda hanya akan mengeluarkan sedikit uang. Jika anda memiliki budget yang terbatas, maka sewa tenda akan lebih baik untuk anda. Dalam memilih tenda, yang paling penting sebenarnya kan kualitas barangnya. Yang penting tenda tersebut masih layak dan bisa menjaga kita dari hujan atau panas.

Keuntungan kedua, masih berhubungan dengan budget. Dengan menyewa tenda, maka anda akan memiliki budget berlebih untuk dibelanjakan untuk keperluan lain. Jika anda menyewa tenda untuk keperluan usaha atau jualan kaki lima, budget tersisa bisa anda gunakan untuk yang lainnya. Seperti promosi, bayar karyawan, dan sebagainya. Apalagi jika anda baru pertama jualan, maka anda sebaiknya tidak memaksakan diri untuk membelanjakan semua uang anda. Buat pelaku usaha pemula, biasanya pengen semua barang barang yang dipakainya masih baru semua. Padahal kan yang paling penting adalah tidak rugi dalam jualan.

Keuntungan ketiga, berhubungan dengan tendanya. Dengan menyewa, anda tidak perlu repot melakukan perawatan. Walaupun sebenarnya tenda lipat itu tidak terlalu membutuhkan perawatan khusus. Sekedar informasi, bagian yang paling perlu dirawat dari tenda adalah atapnya. Atau biasa disebut cover atau terpal tenda. Usia cover tenda biasanya hanya bertahan selama setahun. Itu dengan ketentuan dipakai hanya sekali sekali. Dalam setahun itu bahan cover tenda akan menjadi lebih tipis, dan warnanya jadi kusam.

Masih ada lagi beberapa keuntungan lainnya

Keuntungan keempat. Jika anda menyewa tenda, anda tidak akan pusing jika terjadi kerusakan tenda. Jika anda membeli baru, lalu saat pemakaiannya baru sebentar sudah mengalami kerusakan, maka anda akan rugi pastinya. Tenda yang rusak sedikit namun dipaksa untuk dipakai akan semakin merusak bagian lain tenda tersebut. Hal ini tidak berlaku jika anda menyewa. Dalam persewaan yang disediakan oleh tondy tenda, jika ada bagian yang rusak anda hanya perlu mengganti biaya perbaikan. Itu pun tidak mahal.

keuntungan sewa tenda
Tenda kami pernah rusak, karena ditabrak orang. Kalau tenda ini milik anda gimana?

Keuntungan kelima, anda bisa bebas berganti ganti ukuran maupun warna tenda. Saat anda akan berkegiatan di tempat yang sempit, anda bisa menggunakan tenda yang ukurannya kecil. Saat anda berkegiatan di tempat yang luas, anda bisa menggunakan tenda yang ukurannya besar. Fleksibel.

Keuntungan keenam, anda tidak repot menyimpan dan membawa tenda tersebut. Untuk tenda lipat, walaupun sudah portable dan mudah dibongkar pasang, namun tetap kehadirannya akan makan tempat. Tenda yang sudah terlipat akan memiliki dimensi tinggi 1,5 meter, dengan lebar dan panjang mencapai 30 – 40 centimeter. Setara dengan galon air mineral sebanyak tiga tumpukan.

Keuntungan ketujuh, anda tidak repot membongkar dan pasang tenda tersebut. Untuk membongkar pasang tenda yang berukuran kecil, 1,5×1,5 meter dan 2×2 meter mungkin bukan hal yang susah. Tapi jika tenda tersebut berukuran diatasnya, biasanya anda akan membutuhkan bantuan orang lain untuk memasangnya. Jika anda sewa tenda lipat sama tondy tenda, kami sudah memberikan jasa pemasangan sekalian. Jadi anda tinggal terima pakai saja.

Penutup

Itulah beberapa keuntungan menyewa tenda dibandingkan membeli tenda. Ini keuntungan sewa tenda yang anda dapatkan, akan lebih murah, tidak perlu merawat, tidak takut tenda rusak, fleksibel dengan tendanya, dan tidak perlu tambahan space untuk menyimpannya. Tetapi jika anda sudah mantap untuk membeli tenda, ya tidak apa apa. Berarti anda perlu memikirkan hal hal yang sudah kami tuliskan diatas.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *