Selain di Sunmor UGM, Beberapa Tempat Ini Jadi Lokasi Jualan Alternatif

Selain di Sunmor UGM, anda biasanya jualan dimana lagi kalau hari minggu? Kali ini tondy tenda akan membagikan beberapa tempat lokasi jualan yang bisa anda coba untuk jualan disana.

Sunmor atau Sunday Morning adalah kegiatan yang anda lakukan pada hari minggu pagi. Bisa aja bilang, ‘Sunmor sambil tidur’, yang artinya mengisi kegiatan di hari minggu pagi dengan tidur, atau ‘Sunmori ke desa’ alias Sunday Morning Ride ke desa atau sepedaan ke desa.

Bagi kebanyakan orang yang kami kenal, sunmor berarti tempat belanja dan juga tempat berjualan. Sunmor adalah kegiatan – tempat wisata. Bisa wisata alam, wisata olah raga, hingga wisata belanja.

Nah ini kan Sunmor UGM dah lama banget nggak buka, alasan utamanya karena takut Virus Corona merebak kalau Sunmor UGM dibuka. Padahal Sunmor UGM ditutup pun wilayah wilayah di Yogyakarta tetap menjadi zona merah COVID 19.

Bukan penulis menyarankan untuk tidak mempedulikan COVID 19, tetapi karena Sunmor UGM ditutup tidak sedikit orang yang kehilangan mata pencahariannya.

Yasudah kembali ke topic, kalau ndak ke Sunmor UGM kita bisa jualan dimana?

Selain di Sunmor UGM, coba ke beberapa tempat ini untuk jualan

Kalau anda ingin cari tempat untuk menjajakan barang dagangan anda pada hari minggu pagi, bisa ke beberapa tempat berikut. Sunmor Maguwo, Sunmor Stadion Sultan Agung Bantul, Alun alun Selatan Yogyakarta, serta beberapa tempat lain yang kapasitasnya tidak begitu besar.

Sunmor Stadion Maguwoharjo Sleman

Stadion Maguwoharjo yang menjadi kandang dari PSS Sleman menyediakan tempat berjualan yang lumayan meriah. Ada tempat jualan yang berada di bagian dalam Stadion, ada juga yang berada di sekitar stadion. Salah satunya di sepanjang Jalan Stadion menuju ke Tugu Elang yang berada di bagian timur Stadion.

Jualan di Stadion Maguwo
Jualan di bagian luar stadion maguwoharjo

Di bagian dalam stadion Maguwo terbagi menjadi beberapa zona yang mengitari bangunan utama stadion itu sendiri. Dalam satu zona jualan itu, bisa mewadahi hingga lebih dari 50 pedagang.

Salah satu stand di Stadion Maguwoharjo

Kalau berjualan dibagian dalam stadion, harus bisa mempersiapkan dagangannya dengan cepat. Hal ini dikarenakan gerbang stadion baru dibuka pukul 04.30 an pagi. Jadi anda pasti akan mengantre untuk bisa memasuki stadion tersebut.

Jam operasional untuk berjualan disini sebenarnya bisa sampai sore, namun pada pukul 11.00 keramaian cenderung sudah tidak ada. Jadi pada pukul 10.30 wib biasanya sudah sepi pengunjung.

Stadion Sultan Agung Bantul

Tempat berikutnya adalah Sunday morning Stadion Sultan Agung (SSA) terletak di Kabupaten Bantul di Kecamatan Jetis.

Saat tulisan ini dituliskan, pada pertengahan bulan Desember 2020, stadion ini memang ditutup total.

Kabarnya penutupan ini dilakukan hingga awal tahun 2021. Jadi ditunggu saja hingga stadion dibuka kembali.

Di Stadion ini menurut pengamatan penulis jauh lebih ramai dibandingkan Stadion Maguwo yang sudah dibahas sebelumnya. Jumlah pengunjung yang mendatangi stadion di Hari minggu cenderung lebih banyak. Bisa juga dikarenakan wahana yang disediakan oleh Stadion Sultan Agung memang lebih banyak dibandingkan stadion Maguwoharjo.

Selain di sunmor ugm bisa jualan di stadion sultan agung
Sunmor Sultan Agung
Sunmor Stadion Sultan Agung

Itu dokumentasi pribadi kami saat Sunmor berlangsung di Stadion Pacar Sultan Agung. Sunmor SSA menyediakan atraksi kuda dan karapan sapi untuk anda tunggangi. Sedangkan di Stadion maguwo tidak ada. Selain itu di Sunmor SSA juga masih banyak pedagang yang menjajakan wahana hiburan bagi anak kecil seperti odong-odong dan pemancingan mini.

Alun alun selatan (Kidul) kota Yogyakarta

Tempat ini juga pada saat hari minggu pagi cukup ramai dan banyak diisi oleh pedagang yang menjajakan dagangannya.

Untuk ketersediaan tempat jualan di tempat ini memang tidak sebanyak di kedua stadion yang telah penulis ceritakan. Tapi tidak ada salahnya anda coba coba untuk cari tempat jualan disini. Namanya rejeki nggak akan berpindah.

Penutup

Nah apakah anda tertarik untuk berjualan di tempat tempat tersebut?

Jika anda berencana untuk berjualan saat hari minggu pagi, kami dari tondy tenda menawarkan jasa persewaan tenda dan perlengkapan jualan yang dapat anda gunakan.

Dengan menyewa tenda di tempat kami, anda dapat menghemat tenaga dan waktu yang anda miliki sehingga anda dapat lebih fokus menjajakan barang dagangan anda.

Sekian, semoga kegiatan Sunmor yang anda lakukan meriah ya..

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *