Cara Jualan Di Maguwoharjo – Stadion di Sleman Yang Ramai Itu

Cara jualan di Maguwoharjo, Disini yang dimaksud adalah bagian sekitar stadionnya ya. Soalnya Maguwoharjo itu aslinya desa. Dan cukup luas areanya bahkan sampai Bandar Udara Adi Sucipto pun masuk wilayah Desa Maguwoharjo.

Cara Jualan di Maguwoharjo
Ini nih Desa Maguwoharjo

Nah pada bagian ujung utara desa bagian barat, disitulah letak keramaiannya. Kenapa ramai? Seperti biasanya, salah satunya karena banyak kampus yang lokasinya dekat disana. Ada kampus UPN yang lokasinya di Ring Road Utara, Sanata Dharma, Instiper, dan Amikom, dan kampus kampus lainnya. Banyaknya kampus ini membuat wilayah di bagian utara Maguwoharjo ini begitu ramai.

Alasan lain begitu ramainya tempat ini adalah adanya stadion Maguwoharjo dan taman air Jogja Bay. Ditambah di wilayah ini air begitu melimpah sehingga menyediakan beberapa tempat pemancingan dan rekreasi alam yang seru seperti Embung Tambak Boyo.

Kabar terakhir juga katanya sih wilayah sekitaran Stadion ini akan dijadikan kawasan ekonomi khusus. Ya karena geliat perekonomian masyarakatnya yang luar biasa.

Cara Jualan Di Stadion Maguwoharjo

Jadi, langsung ke intinya, gimana cara kita kalau mau jualan di Maguwoharjo. Saat weekend, hari sabtu dan minggu itu. Kenapa hari sabtu dan minggu, tentu karena tempat ini akan lebih ramai saat weekend.

Tondy Tenda sudah beberapa kali kesana untuk cari informasi gimana cara jualan disana. Selain itu juga informasi yang akan dibagikan ini juga berdasarkan keterangan pelanggan tenda kami yang juga berjualan di wilayah situ.

Yang pertama kita bahas adalah jika kita mau berjualan di bagian dalam stadionnya, untuk sunmor-an.. Iya, Sunday Morning. Untuk jualan pas Sunmor, untuk bagian dalam stadion itu hanya dikhususkan bagi warga yang KTP atau domisili di sekitar stadion itu saja. Jadi ya dikhususkan untuk warga Desa Maguwoharjo itu saja.

Cara jualan di Sunmor Maguwo
Situasi Sunmor Maguwo, saat pandemi COVID 19, tetap ramai

Walaupun begitu, dulu sebelum pandemi COVID 19 melanda, jika ada event khusus yang diadakan berbarengan dengan sunmor ini, biasanya warga luar Maguwo bisa ikut gabung jualan di bagian dalam stadion. Tapi jadi pedagang yang jualan hanya pada event itu saja.

Jadi kalau anda mau jualan dalam kegiatan sunmor di bagian dalam stadion itu ya anda harus jadi warga maguwo dulu baru bisa gabung jualan. Semisal anda punya keluarga/kenalan yang dia adalah warga maguwo, bisa juga bekerja sama dengan keluarga/kenalan anda itu jadi bisa dibuat keluarga anda yang jualan di sunmornya itu.

Bisa juga jualan di bagian luar Stadion Maguwo

Nah jika anda tidak punya kenalan atau keluarga yang warga Maguwo, anda bisa mencoba jualan di bagian luar Stadion tersebut. Jualan di bagian luar stadion dengan cara kaki lima, alias berpindah pindah.

Yang dimaksud kaki lima disini bukan jualan mengasong membawa gerobak dan jualannya terus sambil jalan. Maksudnya kaki lima adalah tidak ada penempatan yang pasti untuk berjualan. Bisa saja anda hari ini berjualan di satu titik, minggu berikutnya pindah ke titik lain yang masih disekitar wilayah tersebut.

Jualan di bagian luar ini bisa dilakukan pada hari sabtu dan hari minggu.

Salah satu resiko jualan kaki lima adalah sudah pasti tidak ada izin resmi untuk berjualan. Jadi tidak bisa anda menetap dan menjadikan tempat ada berjualan saat itu sebagai pencaharian utama anda. Jika suatu saat anda ditertibkan, ya harus terima.

Jika anda berjualan kaki lima diluar stadion ini dan tiba tiba ada yang menawarkan ‘perizinan atau legalitas’ agar bisa berjualan menetap di tempat tersebut, ya semua menjadi pilhan anda.

Jualan secara ringkas dan meraih untung tanpa modal besar

Nah kalau pada mau jualan, baik itu di bagian dalam maupun di bagian luar stadion Maguwoharjo, tentu membutuhkan yang pertama adalah barang atau jasa untuk dijual. Yang kedua adalah perlengkapan jualan.

Karena kegiatan jualan ini berada diluar ruangan (outdoor) tentu kita akan terkendala waktu yang singkat, cuaca yang begitu berpengaruh, serta keamanan yang tidak seperti jika kita jualan dalam ruko atau bangunan.

Untuk itu kami dari tondy tenda menawarkan persewaan perlengkapan jualan sehingga anda tidak perlu membeli perlengkapan baru hanya untuk berjualan pada waktu yang singkat.

Anda hanya perlu pesan kepada kami perlu peralatan apa, dipakai kapan, nanti kami akan sediakan dan anda tinggal pakai saja untuk berjualan.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo coba berjualan di Maguwoharjo.

Bagikan :

6 comments on Cara Jualan Di Maguwoharjo – Stadion di Sleman Yang Ramai Itu

    1. Kalau yang depan sana, untuk saat ini belum ada yang mengelola sepengetahuan kami. jadi masih terbuka untuk umum. Untuk caranya ya tinggal jualan saja. Kakak berjualan apa?

  1. Yet another issue is really that video gaming became one of the all-time greatest forms of entertainment for people spanning various ages. Wilhelmina Wallas Wadsworth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *