Tentang Sunmor UGM

Sunmor UGM, kalau yang di jogja dan sekitarnya seharusnya udah tau tentang kegiatan ini. Sunmor UGM itu pasar atau semacam bazaar yang dilaksanakan di sekitaran kampus UGM Yogyakarta. Hanya pada hari minggu pagi. Sunmor UGM itu kepanjangannya Sunday Morning UGM.

Di Jogja, wisata belanja tidak hanya Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, PASTY. Tetapi juga ada Sunmor yang terletak di pinggiran kampus UGM.

Tentang Sunmor UGM sebagai tempat wisata belanja

Layaknya sebuah pasar, Sunmor UGM ada pedagang yang mengisinya. Ada masyarakat sebagai pengunjungnya. Ada juga tukang parkir yang jaga parkiran, ada pengamen, bahkan copet pun ada, walau sekarang sudah makin jarang, hehe

Katanya sih, Sunmor UGM itu pengunjungnya bisa banyak banget setiap hari minggunya. Ya walau selama ini saat tondy tenda menyewakan tenda disana memang banyak pengunjungnya terutama di jam ramai yaitu pukul 08.00-10.30.

Salah satu pedagang Sunmor UGM yang sudah jualan bertahun tahun

Ramainya Sunmor UGM ini sampai membuat orang-orang bilang, “di jogja itu nggak ada CFD (car free day) adanya Sunmor UGM”. Ya karena memang di jogja sendiri, hingga saat ini, Sunmor UGM masih lebih ramai dibandingkan event car free day yang juga diadakan di Jalan Mangkubumi.

Sunmor UGM sendiri memiliki sejarah panjang. Awal mulanya tahun 90-an dimana kegiatan ini lebih berisikan orang orang yang jalan pagi sambil cari sarapan. Memasuki periode 2000-an dimana Sunday Morning UGM sudah benar benar menjelma menjadi sebuah pasar dengan segala hiruk-pikuknya.

Tenda-tenda pedagang Sunmor yang memenuhi jalanan

Nah penulis akan bercerita lebih lanjut tentang Sunmor UGM kedepannya. Cerita dari penulis akan sesuai judul ‘Cara Jualan di Sunmor UGM’. Kumpulan cerita ini akan membuat kamu yang berminat usaha buka di Sunmor UGM bisa tau gimana caranya biar bisa jualan di Sunmor UGM.

Selain itu penulis juga akan memberikan hal hal apa yang juga bisa kamu temukan kalau kamu datang ke Sunmor UGM sebagai pengunjung.

Bagikan :

4 comments on Tentang Sunmor UGM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *